Smart Trade

Apa itu Smart Trade?

Secara singkat, Smart Trade adalah bot perdagangan cerdas & 7/24 jam. Anda dapat menggunakannya untuk menjadwalkan pembelian dan penjualan bersamaan dengan take profit dan stop loss, yang dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan up-trend dan menghindari risiko kerugian besar.

Smart Trade terdiri dari 3 bagian: pengaturan Buy-in, pengaturan Take profit dan pengaturan Stop Loss. Setelah tiga bagian parameter ini dikonfirmasi, Anda akan memulai strategi “Smart Trade” Anda! Dengan “Smart Trade”, Anda dapat menghasilkan keuntungan yang tak ternilai dengan kerugian yang terkendali dan tidak perlu lagi memantau pasar secara konstan!

Mengapa Anda butuh Smart Trade

Jika Anda telah mencoba Grid Trading Bot kami sebelumnya, Anda harus tahu bahwa Grid Trading Bot lebih cocok untuk pasar yang bergejolak, dan semakin besar volatilitasnya, semakin tinggi keuntungan grid yang dapat dihasilkan bot.

Namun, ketika pasar bullish datang atau beberapa crypto naik dalam waktu singkat, keuntungan grid akan lebih kecil daripada keuntungan token yang di hold karena mekanisme Grid Trading Bot.

Bayangkan ketika Anda melihat crypto yang naik dengan cepat, Anda pasti ingin mengejar kenaikannya, bukan? Tapi akan selalu ada suara lain di kepala Anda untuk mengingatkan Anda bahwa itu mungkin jatuh tajam setelah Anda mengejar kenaikan, bukan? Maka yang Anda butuhkan hanyalah Smart Trade.

Ilustrasi berikut menunjukkan cara kerja Smart Trade.

Kita dapat melihat bahwa ketika harga mata uang naik ke harga pemicu (134,81), strategi Trailing Take Profit diaktifkan dan persentase trailing adalah 5%. Ketika harga berfluktuasi dan naik, selama harga tetap dalam kisaran dari “harga maksimum” hingga “persentase trailing harga maksimum (5%)”, maka order akan terus dieksekusi, menghasilkan keuntungan tren naik.

Hanya sampai harga turun dan mencapai “persen trailing harga maksimum (5%)” pesanan akan ditutup secara otomatis pada harga ini (154,03).

Seperti yang dapat kita lihat, Smart Trade adalah pilihan yang baik untuk fluktuasi dan tren naik (seperti token leverage Pionex atau kripto populer lainnya dengan volatilitas tinggi) dan dapat membantu Anda mengejar tren naik tanpa khawatir akan penurunan tiba-tiba.

Cara Menggunakan Smart Trade

Terdapat 2 mode dalam Smart Trade: : “Limit(Standard mode)” dan “Market(Speed mode)“.

Limit (Standard mode)

Pengaturan pembelian

Berikut informasi yang perlu diisi:

1) Harga beli: Saat ini kami hanya mendukung pembelian dengan mode limit. 

2) Jumlah pembelian: Setelah mengisi jumlah pembelian, Smart Trade akan secara otomatis menghitung jumlah dan proporsi investasi yang sesuai. Anda juga dapat menyeret penggeser secara langsung untuk mengatur dana yang diinvestasikan.

Pengaturan Take Profit

Ada 2 mode Take Profit: Take Profit Harga Tetap dan Take Profit Trailing. Ketika harga mencapai harga pemicu, kedua mode akan dieksekusi pada harga pasar.

1) Take Profit Harga Tetap: Matikan “Trailing Take Profit” dan isikan harga jual take profit. Anda dapat menggunakan tombol pintas di sebelah kanan untuk Take Profit dengan harga 10%/15%/20% lebih tinggi dari harga beli atau isi harga lain yang Anda inginkan, satu-satunya batasan adalah harga Take Profit yang dibutuhkan menjadi lebih tinggi dari harga beli.

2). Take Profit Trailing : Nyalakan tombol “Trailing Take Profit”, kemudian masukkan nilai persentase trailing. Bot akan membuat trailing sell, dimana akan diletakkan harga stop-loss X % dibawah harga tertinggi yang dicapai selama bot berjalan sesuai dengan settingan persentasenya. 

Pengaturan Stop Loss

Anda hanya perlu mengisi harga yang Anda inginkan untuk menutup bot dan menghentikan kerugian.

Jika Anda tidak ingin menjual aset Anda dengan harga rendah atau ingin menjadi pemegang jangka panjang, maka Anda dapat menetapkan harga stop loss di 0.

Pengaturan lanjutan-Trailing Take Profit

Trailing take profit berarti bahwa strategi akan dipicu ketika harga mencapai harga pemicu jual, dan kemudian ketika harga mencapai “harga maksimum – trailing persen”, order akan dieksekusi pada harga pasar.

Parameter yang perlu diatur termasuk harga pemicu jual (sama seperti di atas, Anda dapat menggunakan tombol pintas atau mengisinya secara manual) dan persentase tambahan. Batas maksimum persentase trailing ditentukan oleh harga pemicu jual dan harga beli.

Batas maksimum persentase trailing = (harga pemicu jual – harga beli) / harga pemicu jual * 100%, artinya, selama order ditutup oleh Take Profit, profit dari order ini akan selalu >=0.

Market (Speed mode)

Misalnya, ketika Anda optimis token yang anda incar sedang naik dan Anda tidak ingin melewatkannya, maka Anda dapat memilih untuk menggunakan mode ini untuk mengejar kenaikan. Pada titik ini, Anda hanya perlu mengatur jumlah total investasi di bot dan persentase tambahan (%).

Total investasi: Jumlah total investasi yang Anda rencanakan untuk diinvestasikan dalam bot.

Trailing persen (%): Ketika harga token naik ke level tertinggi tertentu dan kemudian turun kembali ke persentase tertentu, bot akan menjual token untuk menghentikan untung atau rugi.

Peringatan Resiko

Baik Take Profit Harga Tetap dan Take Profit Trailing akan dieksekusi dengan harga pasar. Oleh karena itu, dalam kasus fluktuasi pasar yang hebat, volume beli/jual yang besar dapat secara langsung mempengaruhi harga pasar.

Pionex menyarankan Anda untuk mengonfirmasi kedalaman dan likuiditas kripto yang diinvestasikan sebelum menggunakan Smart Trade untuk menghindari risiko. Pionex tidak merekomendasikan untuk menginvestasikan sejumlah besar uang dalam kripto dengan kedalaman dan likuiditas yang buruk.

Cari Kami
Telegram: https://t.me/pionexen
Twitter: https://twitter.com/pionex_com
Reddit: https://www.reddit.com/r/Pionex
Discord: https://discord.gg/XbqMCHHyXG
Facebook: https://www.facebook.com/pionexglobal

get free trading bots now