Grid Trading Bot

Apa itu Grid Trading Bot

Grid trading bot adalah program trading dimana pengguna dapat secara otomatis membeli rendah dan menjual tinggi pada rentang harga tertentu. Di pasar digital aset yang sangat volatil, penggunaan grid trading bot dapat menghindari kesalahan keputusan trading yang disebabkan oleh faktor manusia. Grid Trading Bot akan membantu anda untuk menerapkan strategi trading anda secara ketat.

Tahapan Menjalankan Grid Trading Bot 

  • Login ke Pionex.com, kemudian cari “Grid Trading Bot” di bagian kanan halaman, kemudian klik tombol “BUAT” 

2.AI strategy: Sistem akan secara otomatis merekomendasikan parameter bot grid yang paling cocok untuk pasar saat ini berdasarkan data backtest selama tujuh hari terakhir.

Jika Anda menggunakan bot grid trading untuk pertama kalinya, kami menyarankan Anda dapat menggunakan strategi AI Pionex untuk membantu Anda merumuskan parameter bot grid. Anda hanya perlu memilih berapa banyak dana yang akan diinvestasikan untuk membuat bot perdagangan grid.

Langkah-langkah penggunaan:Silakan klik “GUNAKAN STRATEGI AI” di kiri atas halaman, lalu geser slider ke kanan untuk menginput jumlah dana, dan klik untuk membuat pesanan.

3.Manual setting: Jika Anda ingin membuat parameter sendiri, Anda dapat mengaturnya menggunakan mode manual setting 

Langkah Penggunaan : Klik pilihan manual setting di kanan atas halaman, isi parameter seperti batas bawah, batas atas, dan jumlah grid, kemudian geser slider untuk menentukan jumlah investasi, kemudian klik “BUAT”. (Jika Anda menginginkan pengaturan lanjut, Anda bisa mengklik menu Pengaturan Lanjutan di bawah) 

Variabel Pengaturan

  • Batas atas : Ketika harga melebihi batas atas, bot tidak akan mengeksekusi order diluar batas ini 
  • Batas Bawah: Ketika harga turun melebihi batas bawah, bot tidak akan mekesekusi order diluar batas ini.
  • Grids: Jumlah penempatan pesanan di rentang harga. Investasi akan dibagi sebanyak grid ini.
  • Total Investasi: Jumlah dana yang ingin diinvestasikan pada bot.
  • Pengaturan Lanjutan: Parameter grid lanjutan, anda dapat mengaturnya sendiri atau memilih sistem default. 
  • Harga Pemicu : Ketika harga menyentuh harga pemicu, bot akan terpicu dan mulai berjalan. Sebagai contoh, jika harga ETH saat ini 3000 USDT dan harga pemicu di atur pada 2000 USDT, maka bot baru akan berjalan ketika harga ETH menyentuh 2000 USDT. 
  • Stop loss: Ketika harga turun menyentuh harga ini, bot akan otomatis ditutup dan koin sisa yang dipegang di dalam bot akan dijual.
  • Take profit: Ketika harga naik menyentuh harga ini, bot akan otomatis ditutup dan koin sisa yang dipegang di dalma bot akan dijual. 
  • Kontrol slip : Untuk mengontrol penyimpangan harga rata-rata transaksi akhir dari pesanan awal dan harga pada saat menempatkan pesanan dalam kisaran persentase tertentu melalui pengaturan parameter. (Karena volatilitas pasar mata uang kripto yang besar, saat pengguna melakukan transaksi, harga transaksi akhir sering kali tidak konsisten dengan harga saat pesanan dilakukan. Saat ini, Anda dapat mengontrol selip dengan menentukan batas slip yang dapat terjadi )
  • Grid mode- Aritmatika: Ketika membuat grid, strategi pembagian antar interval pesanan adalah aritmatika (contoh, 1, 2, 3, 4)
  • Grid mode-Geometrik: Ketika membuat grid, strategi pembagian antar interval pesanan adalah geometrik (contoh, 1, 2, 4, 8)
  • Investasi – Hanya USDT: Hanya menggunakan USDT untuk membuat bot.
  • Investasi – Keduanya: Anda dapat menggunakan kedua koin di akun Anda untuk membuat bot. Sebagai contoh ketika anda menggunakan pair BTC/USDT, Anda dapat menginvestasikan BTC + USDT untuk menjalankan bot ketimbang hanya USDT saja

Example

Ambil pair BTC/USDT sebagai contoh, parameter pengaturannya adalah:

Harga atas: 100000 USDT

Harga bawah : 10.000 USDT

Grid : 500

Mode grid : : Aritmatika

Total Investasi: 600USDT

Harga BTC/USDT saat strategi dibuat: 15883.83USDT

Setelah bot berhasil dibuat, pesanan akan membeli persentase tertentu dari spot pada harga saat ini dan menempatkan pesanan jual di atas harga saat ini; pada saat yang sama, bot akan menyimpan persentase tertentu dari USDT untuk menempatkan pesanan beli di bawah harga saat ini. Bot akan terus membeli rendah dan menjual tinggi dalam kisaran harga, dan sering mengakumulasi keuntungan jaringan.

Ketika harga naik di atas 100000 USDT atau turun di bawah 10000 USDT, strategi akan ditangguhkan. Ketika harga kembali ke kisaran harga, strategi akan melanjutkan operasi.

Penjelasan Variabel Bot Oder

  • Investasi: Jumlah uang yang diinvestasikan ketika bot dibuat
  • Total profit: Grid profit + Unrealized profit
  • Grid profit: Profit dari 1 siklus transaksi (Beli di bawah dan jual di 1 lebih tinggi) 
  • Unrealized profit: Profit dari token yang dipegang dibandingkan harga rata-rata belinya ( (Harga saat ini – harga beli) * jumlah token )
  • Grid annualized: [(Grid profit/investasi)/(hari berjalan/365)]*100%
  • Total annualized: [(Total profit/investasi)/(hari berjalan/365)]*100%

The risks of grid trading bots

  • Jika harga turun di bawah harga batas bawah interval, pesanan tidak akan dilanjutkan. Ketika harga kembali di atas harga batas bawah interval, pesanan akan berlanjut. Jika pengguna menetapkan stoploss, dan stoploss terpicu. Strategi grid akan dihentikan.
  • Jika harga melebihi harga tertinggi dari interval, order tidak akan dilanjutkan. Ketika harga turun di bawah harga tertinggi dari interval, order akan berlanjut. Jika pengguna menetapkan harga take profit, dan harga take profit terpicu. Strategi grid akan dihentikan. Namun, karena alasan strategis, Anda akan kehilangan peluang perdagangan di pasar yang sedang naik ini karena tidak memiliki posisi apa pun.
  • Penggunaan dana tidak efisien, karena strategi grid akan melakukan pemesanan berdasarkan rentang harga dan jumlah grid yang ditetapkan oleh pengguna. Jika pengguna menetapkan jumlah grid terlalu kecil, dan harga berfluktuasi pada dua titik (dua titik yang berjauhan) yang ditetapkan oleh pengguna, sistem tidak akan secara otomatis melakukan pemesanan.
  • Selama pengoperasian strategi grid, jika mata uang menghadapi keadaan yang tidak terduga seperti penangguhan atau penghapusan daftar mata uang, strategi jaringan akan ditangguhkan secara otomatis.

Cari Kami
Telegram: https://t.me/pionexen
Twitter: https://twitter.com/pionex_com
Reddit: https://www.reddit.com/r/Pionex
Discord: https://discord.gg/XbqMCHHyXG
Facebook: https://www.facebook.com/pionexglobal

get free trading bots now