Reverse Grid

Apa itu Reverse Grid

Sebelum menjelaskan prinsip-prinsip spesifik, pertama-tama mari kita pahami tujuan dari grid reverse: menambah jumlah token yang dipegang oleh bot dan mengurangi biaya memegang bot.

Prinsip grid reverse mirip dengan prinsip grid biasa. Keduanya semua menggunakan bot untuk membeli rendah dan menjual tinggi untuk melakukan arbitrase dalam rentang harga tertentu. Perbedaan mendasar di antara mereka adalah bahwa unit penghitungan pendapatan berbeda, jadi bagaimana memahaminya?

Pertama-tama, mari kita pelajari sedikit contoh: Ambil pasangan perdagangan paling umum “ETH/USDT” sebagai contoh. Di sini kita biasanya menyebut token “USDT” di sisi kanan pasangan perdagangan sebagai “Mata Uang Kutipan”. Token “ETH” di sisi kiri pasangan perdagangan disebut “Mata Uang Dasar”.

Selanjutnya, kita masih mengambil pasangan perdagangan “ETH/USDT” sebagai contoh:

Saat Anda membuat grid bot, bot akan menggunakan “Mata Uang Kutipan” (USDT) untuk mengukur keuntungan bot, dengan fokus pada apakah jumlah USDT yang ditahan meningkat.

Saat Anda membuat grid reverse, bot akan menggunakan “Mata Uang Dasar” (ETH) untuk mengukur pendapatan bot, dan fokusnya adalah pada apakah jumlah ETH yang disimpan meningkat.

Kapan waktu yang tepat menggunakan Reverse Grid 

Ketika Anda menilai bahwa pasar akan turun, Anda sebaiknya menggunakan crypto yang anda pegang untuk menjalankan Reverse Grid, menjual token dengan harga tinggi, dan membelinya kembali dengan harga rendah.Strategi ini akan menghasilkan keuntungan dan menurunkan harga beli rata-rata token anda;  Saat pasar berada di bear market, Anda juga dapat membuka kisi terbalik dengan koin di tangan Anda untuk mendapatkan lebih banyak koin dan menunggu bull market datang. 

How to create Reverse Grid

Pertama login ke website pionex.com , kemudian cari “Reverse Grid” di bagian kanan halaman. Klik tombol “BUAT” untuk masuk ke halaman pengaturan bot Reverse Grid.

Parameter 

  • Batas atas : Ketika harga melebihi batas atas, bot tidak akan mengeksekusi order diluar batas ini 
  • Batas Bawah: Ketika harga turun melebihi batas bawah, bot tidak akan mekesekusi order diluar batas ini.
  • Grids: Jumlah penempatan pesanan di rentang harga. Investasi akan dibagi sebanyak grid ini.
  • Total Investasi: Jumlah dana yang ingin diinvestasikan pada bot.

Pengaturan Lanjutan

  • Harga Pemicu : Ketika harga menyentuh harga pemicu, bot akan terpicu dan mulai berjalan. Sebagai contoh, jika harga ETH saat ini 3000 USDT dan harga pemicu di atur pada 2000 USDT, maka bot baru akan berjalan ketika harga ETH menyentuh 2000 USDT. 
  • Stop loss: Ketika harga turun menyentuh harga ini, bot akan otomatis ditutup dan koin sisa yang dipegang di dalam bot akan dijual.
  • Take profit: Ketika harga naik menyentuh harga ini, bot akan otomatis ditutup dan koin sisa yang dipegang di dalma bot akan dijual. 
  • Kontrol slip : Untuk mengontrol penyimpangan harga rata-rata transaksi akhir dari pesanan awal dan harga pada saat menempatkan pesanan dalam kisaran persentase tertentu melalui pengaturan parameter. (Karena volatilitas pasar mata uang kripto yang besar, saat pengguna melakukan transaksi, harga transaksi akhir sering kali tidak konsisten dengan harga saat pesanan dilakukan. Saat ini, Anda dapat mengontrol selip dengan menentukan batas slip yang dapat terjadi )
  • Grid mode- Aritmatika: Ketika membuat grid, strategi pembagian antar interval pesanan adalah aritmatika (contoh, 1, 2, 3, 4)
  • Grid mode-Geometrik: Ketika membuat grid, strategi pembagian antar interval pesanan adalah geometrik (contoh, 1, 2, 4, 8)
  • Investasi – Hanya ETH: Hanya menggunakan ETHuntuk membuat bot.
  • Investasi – Keduanya: Anda dapat menggunakan kedua koin di akun Anda untuk membuat bot. Sebagai contoh ketika anda menggunakan pair ETH/USDT, Anda dapat menginvestasikan ETH + USDT untuk menjalankan bot ketimbang hanya ETH saja 

Contoh penggunaan Reverse Grid Bot

Penjelasan parameter Order

  • Investasi: Jumlah uang yang diinvestasikan ketika bot dibuat
  • Total profit: Grid profit + Unrealized profit
  • Grid profit: Profit dari 1 siklus transaksi (Beli di bawah dan jual di 1 lebih tinggi) 
  • Unrealized profit: Profit dari token yang dipegang dibandingkan harga rata-rata belinya ( (Harga saat ini – harga beli) * jumlah token )
  • Grid annualized: [(Grid profit/investasi)/(hari berjalan/365)]*100%
  • Total annualized: [(Total profit/investasi)/(hari berjalan/365)]*100%

FAQ

T:Bot grid digunakan untuk pasar yang sedang naik, tetapi dapatkah grid terbalik digunakan untuk korslet saat pasar sedang turun?
J:Reverse Grid tidak dapat dianggap sebagai short grid, karena prinsipnya sama dengan bot grid. Jika Anda ingin melakukan short, Anda dapat menggunakan Margin Grid, atau token leverage berbentuk S.

T:Apakah mungkin membuat bot grid dan bot grid reverse pada saat yang sama untuk mewujudkan hedge nilai jangka pendek dan mendapatkan keuntungan grid?
J:Operasi semacam ini tidak dapat mewujudkan hedging, karena prinsip grid terbalik sama dengan grid, yaitu memperoleh keuntungan dengan membeli rendah dan menjual tinggi. Jadi operasi ini sama dengan membuat dua bot grid secara bersamaan.

T:Saya membuat reverse grid bot ETH/USDT, mengapa laba jaringan akan berkurang?
J:Karena keuntungan yang diperoleh melalui arbitrase selama pengoperasian bot grid terbalik masih USDT, bot akan mengubah bagian USDT ini menjadi jumlah ETH yang sesuai dan menampilkannya. Jika harga ETH meningkat, maka jumlah ETH yang setara dengan bagian USDT ini akan berkurang, yang akan menunjukkan bahwa keuntungan jaringan Anda menurun.

T:Saya membuat grid terbalik ETH/USDT, bukankah saya harus melepaskan ETH ketika menggunakan Release Profit ? Mengapa USDT yang dirilis?
J:Karena prinsip grid terbalik sama dengan grid, menguntungkan dengan membeli rendah dan menjual tinggi. Jadi arbitrase dari grid reverse secara alami akan menghasilkan USDT, dan keuntungan yang Anda tarik juga akan menjadi USDT.

T:Dapatkah saya mengubah parameter atau menambah atau menarik investasi setelah bot dibuat?
J:Setelah bot berhasil dibuat, parameter seperti rentang harga dan jumlah grid akan tetap dan tidak dapat diubah. Anda tidak dapat lagi menambah atau menarik investasi. Hanya harga stop loss dan take profit yang dapat disesuaikan.

T:Saat saya membuat grid terbalik ETH/USDT, saya mengatur take profit/stop loss otomatis. Ketika harga mata uang mencapai pengaturan, apakah secara otomatis akan menukar kembali ETH untuk saya? Apakah akan menjadi USDT?
J:Ketika harga mata uang mencapai harga take profit/stop loss yang Anda tetapkan, bot grid reverse akan secara otomatis menutup posisi. Saat ini, bot akan langsung menggunakan semua USDT yang dimiliki bot untuk membeli semua ETH dengan harga pasar

get free trading bots now

Leave a Reply