Margin Grid

Mengapa Anda butuh Margin Grid 

Margin Grid Bot bekerja dengan menggadaikan dana untuk meminjam aset yang akan digunakan untuk menjalankan Grid Bot. Strategi ini dapat digunakan di berbagai macam skenario yang luas, tidak hanya cocok untuk pasar yang berfluktuasi, namun juga untuk pasar yang trending naik ataupun turun.

Bagaimana kerjanya? Asumsi bahwa ETH saat ini naik terus menerus, membuat grid bot biasa pada saat ini tidaklah efisien, dan sangat memungkinkan harga keluar dari rentang harga. Pada saat demikian, Anda dapat membuat Margin Grid untuk menggadai ETH Anda untuk meminjam USDT, dan menggunakan USDT untuk menjalankan grid bot. Pertama, ETH yang anda gadaikan tidak akan dijual sehingga Anda tetap profit dari kenaikan harga ETH. Kedua, USDT yang Anda pinjam akan menghasilkan Grid profit karena kenaikan harga ETH.

Jika Market saat ini sedang tidak bagus dan terus turun, Anda bisa meminjam ETH untuk menjalankan grid, yang mana mirip seperti melakukan short pada ETH. Grid akan membantu Anda menjual ETH pada harga tinggi dan membeli lagi di harga lebih rendah. Tidak hanya Anda mendapatkan ETH dari grid profit, namun karena harga ETH turun, biaya pengembalian ETH yang anda pinjam juga ikut turun, sehingga menjadi lebih murah untuk ditebus.

Gadai ETH untuk meminjam USDT, jika harga pasar naik akan profit, seperti posisi Long.

Gadai USDT untuk meminjam ETH, jika harga pasar turun akan profit, seperti posisi Short. 

Cara menggunakan Margin Grid

Pertama, login ke Pionex.com, kemudian cari Margin Grid Bot di bagian kanan halaman dan klik [BUAT] untuk masuk ke halaman pengaturan. 

Penjelasan Parameter

  • Batas atas : Ketika harga melebihi batas atas, bot tidak akan mengeksekusi order diluar batas ini 
  • Batas Bawah: Ketika harga turun melebihi batas bawah, bot tidak akan mekesekusi order diluar batas ini.
  • Grids: Jumlah penempatan pesanan di rentang harga. Investasi akan dibagi sebanyak grid ini.
  • Margin :  Jumlah aset yang ingin anda kunci 
  • Pengaturan Leverage:  Bot menyediakan 0.2x , 0.5x , 1x, 2x, 3x, dan 4x opsi leverage
  • Dana yang dapat dipinjam : Jumlah dana yang tersedia untuk di pinjam di Pionex.
  • Bunga harian terkini : Nilai terkini bunga harian 
  • Estimasi harga likuidasi : Jika harga token turun ke nilai estimasi ini, bot akan melakukan liquidaksi paksa untuk mengontrol resiko dari bot. 

Penjelasan Pengaturan Lanjutan 

  • Harga Pemicu : Ketika harga menyentuh harga pemicu, bot akan terpicu dan mulai berjalan. Sebagai contoh, jika harga ETH saat ini 3000 USDT dan harga pemicu di atur pada 2000 USDT, maka bot baru akan berjalan ketika harga ETH menyentuh 2000 USDT. 
  • Stop loss: Ketika harga turun menyentuh harga ini, bot akan otomatis ditutup dan koin sisa yang dipegang di dalam bot akan dijual.
  • Take profit: Ketika harga naik menyentuh harga ini, bot akan otomatis ditutup dan koin sisa yang dipegang di dalma bot akan dijual. 
  • Kontrol slip : Untuk mengontrol penyimpangan harga rata-rata transaksi akhir dari pesanan awal dan harga pada saat menempatkan pesanan dalam kisaran persentase tertentu melalui pengaturan parameter. (Karena volatilitas pasar mata uang kripto yang besar, saat pengguna melakukan transaksi, harga transaksi akhir sering kali tidak konsisten dengan harga saat pesanan dilakukan. Saat ini, Anda dapat mengontrol selip dengan menentukan batas slip yang dapat terjadi )
  • Grid mode- Aritmatika: Ketika membuat grid, strategi pembagian antar interval pesanan adalah aritmatika (contoh, 1, 2, 3, 4)
  • Grid mode-Geometrik: Ketika membuat grid, strategi pembagian antar interval pesanan adalah geometrik (contoh, 1, 2, 4, 8)

Penjelasan Parameter Order

  • Investasi: Jumlah uang yang diinvestasikan ketika bot dibuat
  • Total profit: Grid profit + Unrealized profit
  • Grid profit: Profit dari 1 siklus transaksi (Beli di bawah dan jual di 1 lebih tinggi) 
  • Unrealized profit: Profit dari token yang dipegang dibandingkan harga rata-rata belinya ( (Harga saat ini – harga beli) * jumlah token )
  • Grid annualized: [(Grid profit/investasi)/(hari berjalan/365)]*100%
  • Total annualized: [(Total profit/investasi)/(hari berjalan/365)]*100%

Saat ini, pengaturan leverage yang didukung oleh Margin Grid adalah 0.2x, 0.5x, 1x, 2x, 3x, dan 4x. Investor dapat memilih leverage sesuai dengan toleransi resiko. Ketika parameter sudah diatur, anda dapat melihat estimasi harga liquidasi sebelum membuka order, yang berarti bahwa jika harga token turun menyentuh harga liquidasi, grid order anda akan otomatis ditutup dan dana yang digadai akan diliquidasi. Mohon berhati-hati. 

2 Model Margin Grid

Kunci Token untuk meminjam USDT

Mode ini akan mengunci token anda untuk meminjam USDT. Sebagai contoh, untuk membuat bot di ETH/USDT Margin Bot, Anda butuh untuk menggadai ETH untuk meminjam USDT untuk menjalankan bot. Total dana yang dapat dipinjam akan berdasarkan leverage yang dipilih dan harga aset yang digadai. 

Kunci USDT untuk meminjam Token

Mode ini berarti bahwa USDT yang anda pegang akan di tahan untuk digadai meminjam Token. Sebagai contoh , untuk membuat ETH/USDT Margin Grid, Anda butuh menggadai USDT anda untuk menminjam ETH, dan total dana yang dapat dipinjam akan berdasarkan leverage yang dipilih dan harga aset yang digadai.

Catatan Sangat Penting

  • Untuk membuat Margin Grid, Anda perlu membayar sejumlah bunga tertentu. Metode perhitungan bunga akan dihitung berdasarkan suku bunga harian di pasar saat ini (suku bunga harian mengambang, ditentukan oleh hubungan penawaran dan permintaan antara peminjam dan pemberi pinjaman, dan akan diperbarui sekali sehari).
  • Parameter lain yang perlu diperhatikan oleh Margin Grid adalah harga likuidasi. Ketika harga mata uang turun ke perkiraan harga likuidasi, bot akan ditutup secara otomatis. Selain itu, keuntungan jaringan yang dihasilkan selama pengoperasian Grid Margin akan secara otomatis ditambahkan ke margin untuk mencegah pesanan bot dilikuidasi karena margin yang tidak mencukupi. Pada saat yang sama, Anda dapat menambahkan margin secara manual untuk mengurangi harga likuidasi. Ketika harga mata uang memicu harga likuidasi, Anda akan kehilangan investasi dan margin Anda.

get free trading bots now

Leave a Reply