Haruskah Saya Membeli Bitcoin Sekarang? | Strategi Trading Bitcoin Terbaik Untuk Pemula di Tahun 2021

“Bro…. Harga bitcoin naik bikin gua bangkrut. Gua ngejual semua bitcoin gw semalem pas lagi turun berdarah.” Salah satu teman saya datang dan berkeluh kesah tentang kondisi pasar semalam.


“Gimana kalo gw kasih tau lo bahwa lo enggak yang pertama cerita kayak gini. Lo ngerasa lebih enak sekarang?” Saya mencoba untuk menenangkannya. “Orang akan selalu bilang untuk HOLD bitcoin lo. Mereka akan bilang kalo lo gak punya keyakinan dan visi yang cukup ke seluruh teknolog Bitcoin.”

“Betul !! Itu yang kebanyakan temen gw bilang!” Dia setuju terhadap pernyataan saya.

“Yaa… HOLD memang terdengar bagus, tapi kebanyakan investor gagal melakukannya. Gw beberapa kali gagal untuk nge-HOLD sampai gw belajar teknik trading. Dan gw mendapatkan lebih dari 500% dengan strategi ini. “

Contents [hide]

HOLD terdengar bagus. Tapi hal ini hampir tidak mungkin dilakukan oleh kebanyakan investor.

BUY AND HOLD.”

Hal ini yang banyak investor crypto bilang kepada saya ketika saya mau masuk investasi di crypto.

Namun tidak ada satupun dari mereka HOLD crypto mereka setelah beberapa kali pump-and-dump oleh cukong pasar.

FOMO datang membuat kita membuat keputusan yang salah. Kesuksesan dari strategi HOLD sangat sulit dan melibatkan emosi selama perjalanan investasinya.

Sebagai orang biasa, kita mencoba membeli di harga terbawah dan menjual di harga teratas. Kita lebih memilih untuk mementingkan keuntungan dalam waktu dekat ketimbang keuntungan dalam waktu panjang. HODL bekerja berlawanan dengan bagaimana orang dan emosi bekerja .

OK. Jadi anda bilang ke saya bahwa tidak mungkin untuk HODL Bitcoin? Ya , dan tidak.

Sebagai contoh katakan anda akan all-in ke bitcoin ketika harga bitcoin $10,000. Kemudian target jual anda ketika harga $100,000. Jika strategi ini berhasil, anda akan mendapat 10x profit dari trade ini. Namun, bagaimana jika harga bitcoin tidak pernah mencapai $100,000 ? Apakah anda yakin anda bisa mengikuti trading plan anda dan bersikukuh disiplin meskipun dalam jangka waktu yang sangat lama?

Jawabannya adalah tidak untuk kebanyakan investor.

Ketimbang HODL, ini yang seharusnya anda lakukan

Sekarang kita sepakat bahwa HODLing sangat sulit. Kita coba cari strategi investasi baru untuk kedepannya

Sekali lagi, ini rencana trading kita:

  • Beli Bitcoin ketika harga $10,000
  • Jual Bitcoin ketika harga $100,000

Sebagai investor berpengalaman, Saya tidak akan menunggu harga menyentuh harga beli dengan tangan kosong. Melainkan, saya akan membeli beberapa Bitcoin langsung di harga saat ini, simpan sebagian dana USD, kemudian membeli secara bertahap ketika harga turun. Untuk mencegah harga tidak menyentuh $100,000 , Saya kaan menjual secara bertahap ketika harga naik.

Apakah anda mendapatkan poinnya? Saya membagi dana saya ke beberapa porsi kecil. Ketika harga naik, saya menjual sebagian bitcoin dan membeli sebagian bitcoin ketika harganya turun. Ini strategi sangat sederhana, dan anda tidak perlu mempelajari indikator rumit mencobna memprediksi pasar.

Terasa sangat hebat ketika kita bisa memprediksi dengan benar, namun terasa sangat buruk ketika kita salah

Jadi, ini adalah resep rahasia saya. Pertanyaan berikutnya yang Anda miliki adalah bagaimana saya bisa mengikuti strategi ini? Akan sangat merepotkan untuk menempatkan pesanan secara terus menerus. Adakah cara yang lebih mudah dilakukan?

Order berulang ini dapat dilakukan dengan menggunakan bot secara mudah.

Alat untuk membuat HODL memungkinkan

Grid Trading adalah strategi yang mendapat untung dari fluktuasi; apa yang dilakukannya adalah membeli rendah dan menjual tinggi dalam kisaran harga tertentu. Grid Trading Bot membantu Anda melakukan strategi ini 24/7.

Pelajari bagaimana membuat Bpt Grid Trading di Pionex

Cukup tetapkan kisaran harga dari $10.000 hingga $100.000 untuk BTC/USDT. Bot akan membeli sebagian Bitcoin pada level saat ini, menyimpan sebagian lainnya USDT dengan bot, membeli dan menjual secara bertahap jika harga tetap berada dalam kisaran harga.

Apakah strategi ini bisa dipakai di harga sekarang? Apakah saya terlambat?

Tentu saja ini masih bisa digunakan pada situasi harga terkini. Selama anda yakin Bitcoin akan naik harganya, maka menggunakan strategi ini dapat membantu anda menghindari kerugian akibat market yang berfluktuasi.

Anda mungkin merasa cemas jika ini adalah pertama kalinya Anda mengikuti strategi ini. Kunci sukses adalah dengan menggunakan hanya sebagian kecil dari portofolio Anda, Anda bersedia kehilangan dengan strategi ini. Itu akan menjadi 5% dari saldo saya, dan Anda dapat mengubah persentase yang Anda inginkan.

Tip lain untuk untung dalam jangka panjang adalah tidak all-in ketika menggunakan strategi ini. Investasikan 10% lagi dengan bot baru saat harga turun 10%, 10% lagi untuk bot baru lainnya saat harga turun lagi.

Jika Anda sudah tahu cara memulai Grid Trading Bot, berikut parameter yang bisa Anda gunakan untuk HODL ini Jika Anda sudah tahu cara memulai Grid Trading Bot, berikut adalah parameter yang bisa Anda gunakan untuk strategi HODL ini :

  • Batas atas: $150,000
  • Batas bawah: $15,000
  • # of Grids: 150

Saat ini, jumlah minimum untuk memulai bot ini dengan pengaturan di atas adalah $679 (BTC = $38.260).
Mungkin terlalu tinggi untuk beberapa pengguna. Lihat pasangan perdagangan MBTC/USDT sebagai gantinya. MBTC adalah singkatan dari milliBitcoin, yang berarti 1000 MBTC sama dengan 1 BTC.

Pengaturan MBTC:

  • Batas atas: $150
  • Batas bawah: $15
  • # of Grids: 150
  • Minimum saldo dibutuhkan: $46

Waktu sempurna untuk keluar dari strategi ini

Kita telah berbicara tentang strategi masuk di seluruh artikel. Bagaimana dengan strategi keluar? Kapan saya harus menutup bot dan pergi dengan keuntungan saya?

Mari kita kembali ke rencana perdagangan awal Anda, yang kita rencanakan untuk mengambil untung ketika harganya mencapai $100.000. Saat itulah kita menutup bot. Ketika harga mencapai $100.000, bot telah membantu Anda menjual semua kepemilikan Anda dan saat itulah kami menutup bot.

FAQ

Berapa lama saya dapat menggunakan Bot Grid Trading ?

Bot Perdagangan Grid BTC Ultra-lebar ini adalah strategi jangka panjang. Semakin lama BTC berada dalam kisaran harga dan berfluktuasi, semakin banyak keuntungan yang Anda peroleh.

Jika harga turun? Haruskah saya menghentikan bot?

Tidak. Setelah harganya turun, itu adalah kesempatan bagi Anda untuk memulai Bot lain. Cobalah untuk membuat lebih banyak bot saat harga turun daripada menutup bot Anda. Beli jika harga turun, bukan jual jika turun.

Apakah strategi ini hanya untuk Bitcoin?

Anda dapat menggunakan strategi ini dengan tas favorit Anda. Selama Anda bullish untuk jangka panjang, gunakan strategi ini untuk HODL tas Anda.

Komunitas Kami

get free trading bots now