Rebalancing Bot

Mengapa kamu butuh Rebalancing Bot ?

Jika Anda optimis terhadap beberapa koin pada saat yang sama, dan bersedia memegang koin untuk waktu yang lama untuk mendapatkan apresiasi nilai, Anda dapat memilih untuk menggunakan bot rebalancing.

Apa strategi trading dari Rebalancing Bot? 

Misalkan Anda memiliki 100USDT dan memilih BTC dan ETH untuk membuat bot Rebalancing, bot akan mengalokasikan posisi Anda dengan rasio 1:1. Artinya, bot akan membeli masing-masing 50 USDT BTC dan 50 USDTETH sesuai dengan harga real-time BTC dan ETH. Bot akan memonitor setiap 5 menit secara default, dan menyesuaikan posisi sesuai dengan fluktuasi nilai tukar antara dua koin, dan membuat rasio posisi selalu dipertahankan pada 1:1.

Ketika nilai BTC Anda telah meningkat menjadi 60USDT, tetapi ETH tidak banyak berubah dengan 50USDT, bot rebalancing akan menjual 5USDT BTC dan membeli 5USDT ETH untuk menjaga rasio posisi pada 1: 1. Saat ini, posisi Anda BTC adalah 55USDT dan ETH adalah 55USDT.

Dibandingkan dengan strategi memegang koin, keuntungan strategi bot rebalancing adalah dapat mengatur kondisi rebalance bot, dan menggunakan fluktuasi nilai tukar antara token untuk melakukan arbitrase rebalance, sehingga mencapai tujuan mendapatkan lebih banyak koin.

Bagaimana cara membuat Rebalancing Bot?

Pilih Bot

Kunjungi pionex.com dan masuk ke akun Anda terlebih dahulu, lalu klik tombol [BUAT] di sisi kanan bot penyeimbang. Akan ada dua mode yang muncul di halaman, yaitu [Mode koin ganda] dan [Mode multi koin].

Mode koin ganda (Dual Coin Mode)

Dalam “Mode koin ganda”, Anda dapat mengalokasikan dua koin pada saat yang sama, dan mendukung “spot” dan “token leverage” pada pemilihan koin.

Disarankan agar setiap orang memilih koin spot populer, seperti BTC atau ETH. Namun, token leverage adalah turunan berisiko tinggi, harap berhati-hati saat memilihnya.

Ketika dua koin dipilih, Anda dapat memutuskan jumlah dana yang dapat diinvestasikan untuk memulai bot penyeimbangan kembali.

Dalam “Mode koin ganda”, rasio alokasi posisi kedua koin adalah 1:1 secara default. Ketika nilai tukar antara dua koin ini berfluktuasi, bot akan secara otomatis menyeimbangkan rasio posisi real-time dari kedua koin menjadi 1:1.

Mode Multi Koin

Dalam “Mode multi-koin”, Anda dapat mengalokasikan hingga 10 koin, dan mendukung “spot” dan “token leverage” pada pemilihan koin. Anda dapat dengan bebas mengatur proporsi posisi setiap koin.

Jika Anda tidak tahu koin mana yang harus dipilih untuk membuat bot rebalancing, Anda dapat memilih indeks di “Pool Index” untuk memulai.

Semua indeks di sini direkomendasikan oleh para pemimpin industri dan terdiri dari aset cryptocurrency dengan nilai dan potensi besar (termasuk berbagai koin utama, koin platform, koin terkemuka dari berbagai area, dll.).

Kami menyediakan tiga metode penyortiran indeks: “Tren”, “Paling menguntungkan (180D)” dan “Terbaru”. Anda dapat memilih indeks sesuai dengan preferensi Anda.

Di bawah halaman pengaturan manual adalah area pengaturan lanjutan. Kami menyediakan beberapa parameter untuk Anda pilih.

Harga pemicu: Anda dapat mengatur harga pemicu untuk satu atau lebih koin. Ketika salah satu koin mencapai harga pemicunya, bot penyeimbang akan dibuat dan mulai berjalan.

Rebalance: Anda dapat memilih untuk mematikan rebalance (bot berhenti berjalan, memegang koin dan tidak berubah) atau mengaktifkan rebalance (bot mulai berjalan dan menjaga proporsi setiap koin tetap konstan melalui rebalance).

Saat Anda memilih untuk mengaktifkan rebalance, ada dua mode rebalance yang dapat Anda pilih: Periodic dan Threshold.

Mode Rebalance: Ketika harga koin berubah, nilai setiap koin akan menyimpang dari rasio yang telah ditetapkan. Pada saat ini, perlu untuk menyeimbangkan kembali aset untuk mengembalikan proporsi setiap koin ke keadaan semula.

Saat Anda memilih “Periodic“, bot akan menyeimbangkan kembali rasio aset pada interval tetap.

Saat Anda memilih “Threshold“, ketika perubahan proporsi koin apa pun lebih besar dari nilai yang ditetapkan, bot akan menyeimbangkan kembali aset.

Parameter Bot

Total keuntungan: (jumlah kepemilikan mata uang saat ini * harga saat ini)-jumlah investasi-akumulatif biaya perdagangan

Transaksi: jumlah transaksi yang bot rebalancing

Rebalancing Berikutnya: Ketika pengaturan kondisi rebalance selesai/dipicu, rebalance berikutnya akan dimulai

FAQ

T:Kapan waktu yang tepat untuk membuat bot rebalancing?
J:Anda dapat mengaktifkan bot rebalancing saat harga koin relatif rendah. Jika Anda tidak dapat menilai apakah harga saat ini berada pada level rendah, Anda dapat memilih untuk membuka posisi dalam batch oleh beberapa bot rebalancing, dan kemudian menunggu dengan sabar hingga pasar naik.

T:Mengapa bot rebalancing hanya memiliki catatan penjualan tetapi tidak memiliki catatan pembelian?
J:Situasi ini sering terjadi pada pesanan dengan investasi kecil. Bot akan melakukan transaksi jual beli selama rebalancing. Ketika harga koin berfluktuasi dengan cepat, mungkin terlihat bahwa setelah bot baru saja terjual habis, bot mungkin tidak lagi dapat membeli tempat karena akurasi transaksi koin yang minimum. Situasi ini benar-benar normal, jadi Anda tidak perlu khawatir.

T:Apakah kondisi rebalance dapat diubah selama pengoperasian bot rebalancing?
J:Anda dapat mengklik tombol “Detail”-“Trade”-“Mode rebalance” pada bot penyeimbangan ulang untuk memodifikasi.

TDapatkah saya menarik investasi dari bot rebalancing?
J:Rebalancing bot memegang aset spot, dan semua keuntungan dalam bentuk keuntungan yang belum direalisasi. Anda dapat melakukan operasi dengan mengklik tombol “···“-“Tarik investasi” pada bot penyeimbangan ulang. Ketika Anda mengurangi posisi Anda, pokok dan keuntungan akan dilepaskan dalam proporsi yang sama.

T:Dapatkah saya menambahkan investasi ke bot rebalancing?
J:Anda dapat meningkatkan investasi Anda dengan mengklik tombol “···”-“Tambahkan investasi” pada bot penyeimbangan ulang.

T:Dapatkah rasio posisi mata uang atau jenis mata uang diubah selama pengoperasian bot rebalancing?
J:Anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol “···“-“Ubah koin” dari bot penyeimbangan ulang .

T:Berapa investasi minimum untuk rebalancing bot?
J:Agar bot penyeimbangan kembali beroperasi secara normal, persyaratan investasi minimum untuk satu mata uang di sini adalah 100USDT. Misalnya, ketika Anda memilih 2 koin, investasi minimum untuk memulai bot adalah 200USDT.

T:Mengapa koin saya berkurang setelah menggunakan bot rebalancing?
J:Saat Anda menggunakan bot rebalancing , bot akan menyeimbangkan fluktuasi nilai tukar dari berbagai token. Dalam proses ini, beberapa token akan dijual dan beberapa token akan dibeli secara bersamaan. Jadi ketika Anda menemukan bahwa jumlah token tertentu di posisi bot berkurang, maka jumlah token lain di posisi bot harus bertambah. Jika Anda menjalankan bot rebalancing untuk waktu yang lama, Anda akan mengamati bahwa jumlah semua mata uang yang dipegang oleh bot akan menjadi lebih banyak.

T:Berapa biaya perdagangan bot rebalancing?
J:Bot rebalancing gratis untuk digunakan, dan hanya biaya transaksi yang dikumpulkan di sini (tarif biaya perdagangan spot adalah 0,05%, dan tarif biaya perdagangan token yang diungkit adalah 0,1%).

Cari Kami
Telegram: https://t.me/pionexen
Twitter: https://twitter.com/pionex_com
Reddit: https://www.reddit.com/r/Pionex
Discord: https://discord.gg/XbqMCHHyXG
Facebook: https://www.facebook.com/pionexglobal