Bot DCA

Mengapa Anda butuh DCA

Dollar-Cost Averaging (DCA) adalah salah satu strategi paling sederhana untuk trading. Menurut data, 90% trader akan berada di posisi yang lebih baik, jika mereka menggunakan DCA alih-alih menginvestasikan dana mereka secara manual.

Dollar-Cost-Averaging adalah strategi yang memungkinkan investor untuk berinvestasi dengan jumlah yang sama secara berkala. Pembelian terjadi secara teratur pada kerangka waktu tertentu, terlepas dari harga aset pada saat itu.

Bagaimana cara menggunakan Dollar-Cost Averaging di Pionex?

Buka Pionex dan pilih Dollar-Cost Averaging dari daftar trading bot.

Pionex memungkinkan Anda memilih salah satu dari 5 interval waktu berikut untuk strategi DCA: 10 Menit, 1 Jam, 1 Hari, 1 Minggu dan 1 Bulan.

Setelah Anda memasukkan 2 parameter untuk DCA, “Investasi Per Minggu” yang diperlukan akan dihitung dan tercantum di kolom tersebut. Angka ini adalah saldo minimum yang diperlukan untuk memulai strategi DCA Anda. Setelah Anda memulai strategi, dana Anda untuk sepanjang DCA akan dibekukan ke dalam DCA Pool.

Investasi Per Minggu = (Interval Investasi 168/sdm)) * Investasi per waktu

Contoh DCA

Berinvestasi dalam ETH dengan menggunakan strategi DCA: Atur interval investasi menjadi 1 jam dan investasikan 10 USDT per waktu. Dalam hal ini, investasi per minggu akan menjadi 1680 USDT. Jumlah ini akan dibekukan ke dalam DCA Pool, setelah Anda memulai strategi. Strategi DCA akan terus berinvestasi 10 USDT di ETH setiap 1 jam sampai semua dana di DCA Pool telah diinvestasikan.

  • Strategi DCA akan selalu membekukan dana yang dibutuhkan selama 7 hari, setelah Anda memulainya. Setelah semua dana di DCA Pool terpakai, anda akan bertanya apakah anda ingin membekukan lebih banyak dana selama 7 hari tambahan. Strategi akan dibatalkan jika Anda tidak memiliki cukup saldo di akun Anda.
  • Jika Anda memilih 1 bulan sebagai interval investasi Anda, persyaratan minimum untuk strategi DCA adalah dana yang Anda butuhkan selama 1 bulan.

Leave a Reply